Pembuatan Frame Neon Box

Pembuatan Frame Neon Box

Berbagai kalangan bisnis masih menggunakan neon box sebagai favorit penanda tempat usaha mereka, selain untuk memperkenalkan nama usaha disiang hari, neon box sangat dibutuhkan untuk keadaan malam hari. Apalagi jika bisnis anda buka sampai malam hari atau 24 jam.

Namun ada beberapa hal yang harus anda perhatikan didalam pembuatan atau produksi untuk Neon box. Jangan sembarangan dalam pembuatan neon box, agar lebih hemat biaya anda, dan tentu anda pilih yang lebih awet usianya.

Salah satu unsur yang diperhtatikan dalam pembuatan neon box adalah bagian frame neon box. Untuk membuat frame neon box ada beberapa pilihan variasi bahan yang bisa digunakan. Dan beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam pemilihan bahan tersebut adalah : harga, model, estetika, daya tahan dan ukuran.

Estetika yakni bagaimana agar neonbox menjadi tampil cantik, elegan, dan sesuai dengan tema design yang dibutuhkan.

Berikut ini kami jelaskan beberapa bahan untuk pembuatan frame neon box

  1. Almunium Profile 

aluminium profil

Almunium Profil mempunyai ciri khusus dibanding aluminium biasa, yakni adanya garis-garis pada badannya, dengan berbagai macam jenis garis atau lekuknya. Kelebihan dari Almunium Profile ini memiliki kekuatan yang lebih lama untuk kebutuhan Outdoor dan cara perawatan yang lebih mudah. Karena berbahan Almunium maka bisa dipastikan tidak berkarat.

  1. Almunium Biasa 

aluminium

Perbedaan Frame Neon Box dengan almunium profil

almunium biasa tidak memiliki garis-garis / lekuk pada bagian badannya. Perbedaannya hanya terdapat pada badan tersebut. Adapun berkenaan dengan kekuatannya di Outdoor atau luar gedung,  hampir sama dengan almunium Profil.

  1. Plat Seng

plat seng

Untuk pemberian warna beragam pada frame neon box, maka ada baiknya anda menggunakan bahan plat ini. Perbandingan kekuatannya sendiri, bahan plat ini tidak lebih kuat dari Almunium. Akan tetapi itu bukan berarti bahan ini tidak tahan lama, perkiraan kekuatan untuk Outdoor, bahan ini bisa mencapai 5 – 6 tahun diluar dari kejadian luar biasa.

  1. Steinlees Steel 

stainless steel

Diantara bahan yang lain, Steinlees Steel memiliki harga yang lebih tinggi. Untuk kekuatan ditempat terbuka (Outdoor) secara fisik juga memiliki ketahanan yang kurang lebih sama dengan Almunium Profile sendiri. Namun untuk membuatnya tetap berkilau maka perawatannya agak lebih sulit.

  1. Acrylic 

acrylic

Bahan yang terakhir adalah Acrylic. Secara tampilan memang lebih keren jika kita menggunakan Frame acrylic. Akan tetapi jika ini diletakkan untuk kebutuhan Outdoor maka bahan ini sangat rentan dari sengatan sinar matahari. Panas dapat memecahkan Acrylic ini pada waktu yang tidak lama. Jika ini diletakkan di Outdoor maka ketahanan ini diperkirakan 2 – 3 tahun.

Sebaiknya frame berbahan Acrylic ini digunakan untuk kebutuhan Indoor karena akan terlindung dari sinar matahari.

Jadi dalam membuat Neon box untuk usaha Anda, ada baiknya Anda menanyakan kepada ahlinya, itu dimaksudkan agar Anda bisa mendapatkan bayangannya sebelum Anda membuatnya. Murah saja tidak jaminan akan bagusnya Neon box itu sendiri. Karena semua memang kembali lagi bahan apa yang Anda gunakan dan keahlian seni dari sipembuatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *